oleh

Forkopimda Boalemo Bahas Isu Strategis Pilkades Serentak dan Pemilu 2024

BOALEMO- HARIANPOST.ID- Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Boalemo menggelar rapat koordinasi dengan agenda membahas isu-isu strategis dalam pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2022 dan pemilu/pilkada tahun 2024, bertempat di Desa Pentadu Barat. Jum’at (4/11/22).

Rakor dipimpin langsung oleh Penjabat Bupati Boalemo, Hendriwan yang turut dihadiri Ketua DPRD Boalemo,Kapolres Boalemo, Dandim 1313 Pohuwato, Kajari Boalemo, Sekretariat Daerah Boalemo, Ketua KPU Boalemo, Bawaslu Boalemo, serta jajaran Kepala OPD.

Penjabat Bupati Boalemo, Hendriwan mengatakan bahwa dalam pertemuan ini ada beberapa hal yang di diskusikan, termasuk evaluasi dalam tahapan pelaksanaan Pilkades serentak yang akan dilaksanakan pada 28 November 2022.

“Pilkades akan dimulai tanggal 28 November 2022. Mari sama-sama kita sukseskan karena Boalemo ini menjadi percontohan bagi daerah lain dalam pemilihan kepala desa secara E-voting,” kata Hendriwan

Hendriwan berharap pelaksanaan pilkades secara E-voting di kabupaten Boalemo, bisa berjalan sesuai rencana yang telah ditentukan oleh pemerintah daerah Boalemo.

“Dan kalau ada kendala-kendala nanti, mari kita selesaikan bersama. Agar pelaksanaan Pilkades bisa berjalan dengan lancar,” harap Hendriwan

Sementara, mengenai mekanisme dana pemilu antara KPU dan Bawaslu kata Hendriwan, silahkan diusulkan sesuai mekanisme yang berlaku.

“ Dan jika nantinya masih ada kekurangan, maka pemerintah daerah siap mengakomodir tapi kita sesuaikan dengan kemampuan daerah,” kata Hendriwan

“Kepada Forkopimda, KPU, Bawaslu, pimpinan OPD, Tokoh Masyarakat, LSM, Ormas dan Media, mari sama-sama mendukung setiap program pemerintah daerah supaya daerah ini tetap aman dan kondusif,” ajak Hendriwan.(Adv/Harpos)