oleh

Pemkab Boalemo Canangkan HKN Ke-58

BOALEMO – HARIANPOST.ID – Pemerintah Daerah Boalemo, melalui Dinas Kesehatan (Dikes) Boalemo menggelar pencanangan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-58 Tahun.

Penjabup Boalemo menyampaikan bahwa pencanangan peringatan hari Kesehatan Nasional ke-58 mengangkat tema Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku.

“Tema ini menggambarkan bangkitnya semangat dan optimisme seluruh lapisan masyarakat yang secara bersama bahu membahu dalam menghadapi situasi pandemi,” ucap Hendriwan saat membuka peringatan HKN Ke-58 bertempat di lapangan Alun-alun Tilamuta, Selasa (01/11/22).

Hendriwan mengatakan, Boalema cinta kesehatan harus kita wujudkan dalam penerapan hidup bersih dan sehat (PHBS) dan Gerakan masyarakat hidup sehat (Germas).

“Semua OPD dapat mengimplementasikan di kantornya, antara lain penetapan kawasan-kawasan tertentu bebas asap rokok. Penerapan Germas jangan nanti menunggu dari orang lain, tetapi mulai dari diri kita sendiri,” kata Hendriwan

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran dinas kesehatan, yang telah mendukung program pemerintah daerah Boalemo. Sehingga mendapatkan penilaian positif dari pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat.

“Keberhasilan dibidang kesehatan yang kita capai merupakan keberhasilan kolektif sebagai wujud dari upaya maksimal dan dukungan sektor terkait serta partisipasi masyarakat Boalemo,” ucap Hendriwan

“Saya berharap keberhasilan tersebut tidak membuat kita terlena dan lengah. Namun harus dapat memacu kita untuk terus memperbaiki dan meningkatkan kinerja program kesehatan khususnya dalam memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat,” harapnya.(Adv/Harpos)