oleh

Kadis PMD Dukung PT. PETS Berdayakan Masyarakat Desa

POHUWATO, HARIANPOST.ID– Kehadiran PT. PETS yang melakukan investasi di Pohuwato diyakini dapat memberikan dampak terhadap masyarakat. Tidak saja berdampak terhadap tersedianya lapangan pekerjaan, namun kehadiran PT. PETS juga diyakini dapat memberikan dampak terhadap perkembangan desa di sekitar lokasi perusahaan pertambangan tersebut.

Lewat program pemberdaayan masyarakat sekitar, PT. PETS diharapkan dapat berkontribusi besar terhadap peningkatan ekonomi masyarakat. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo, Muzna Giasi, memuji kepedulian perusahaan PT.PETS.

“Seperti apa yang dikatakan PT.PETS kemarin itu, yaitu memperdayakan masyarakat yang ada di Desa terutama Desa yang berada di Kecamatan Buntulia. Di mana salah satu programnya memperhatikan pemuda yang belum mendapatkan pekerjaan,” terang Muzna, Kamis, 27 Oktober 2022.

“ Intinya saya sangat mengapresiasi dan mendukung apa yang dilakukan perusahaan saat ini,”ungkapnya

Tidak hany itu, mantan Camat Marisa ini juga menyambut baik proses ganti untung yang dilakukan PT. PETS kepada warga yang lahannya dilintasi pembangunan bypass sebagai akses perusahaan menuju lokasi pertambangan.

“Kemarin saya sempat mendapatkan informasi dari Desa Hulawa yang dipimpin langsung ibu Erna Giasi, dimana ada lahan-lahan masyarakat Alhamdulillah sudah dibayarkan,” ungkap Muzna.