oleh

Bayar Ganti Rugi Ke Penambang, Aleg Febriyanto Apresiasi PT. PETS

POHUWATO,HARIANPOST.ID- Perusahaan Pertambangan PT. PETS tunaikan janji bayarkan talang miiki penambang tradisional yang terkena jel milik perusahaannya. Hal ini pun menuai apresiasi dari Anggota DPRD Pohuwato, Febriyanto Mardain.

Febri, sapaan akrabnya, anggota DPRD dari PPP ini memuji sikap tanggung jawab yang ditunjukan PT. PETS tersebut. Ia menaruh harapan besar kepada pihak perusahaan dalam memperhatikan nasib para penambang itu sendiri.

“Alhamdulillah hari ini, saya mendapatkan informasi bahwa proses ganti rugi talang akhirnya sudah terbayarkan. Bahkan terinformasi, pembayaran itu sudah menjadi harapan dari para pemilik talang itu sendiri,” ungkapnya, Rabu, 26 Oktober 2022.

Dirinya juga berharap kepada perusahaan agar proses ganti rugi bukan hanya kepada masyarakat yang punya talang di wilayah Borose, namun juga memperhatikan pemilik talang yang ada di wilayah lainnya.

“Talang akibat dampak Jel ini bukan hanya di wilayah Borose, saya juga mendapatkan informasi bahwa ada juga talang yang kena tapi bukan di wilayah Borose, semoga ini menjadi atensi oleh perusahaan agar terhindar dari hal-hal yang merujuk ke anarkis,” harapnya.