oleh

Cegah Penyakit, PKM Mananggu Gelar Kampanye CTPS di SDN 01 Mananggu

BOALEMO – HARIANPOST.ID – Tenaga kesehatan (Nakes) Puskesmas Mananggu menggelar kampanye Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) di SDN 01 Mananggu, Kecamatan Mananggu, Kabupaten Kabupaten Boalemo, Selasa (25/10/22) Kemarin.

Kampanye CTPS dilaksanakan Puskesmas Mananggu dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-58 Tahun. Kegiatan tersebut disambut antusias oleh Siswa-siswi SDN 01 Mananggu.

“Kampanye CTPS untuk siswa-siswi di sekolah ini untuk memberikan pengetahuan bahwa cuci tangan pakai sabun sangatlah penting dan berguna untuk pencegahan penyakit menular pada manusia,” ucap Promkes Farasiskawaty Nteya,SKM

Menurutnya, penerapan pola hidup bersih dan sehat di lingkungan sekolah akan memberikan berbagai manfaat tidak hanya bagi siswa maupun guru saja, namun juga bagi masyarakat sekitar sekolah.

“Dengan implementasi pola hidup bersih dan sehat tersebut dapat meminimalisir ancaman berbagai macam penyakit. Sehingga dengan kondisi sekolah yang sehat proses belajar mengajar dapat berjalan lancar,” tutur Farasiskawaty Nteya,SKM.

Untuk itu, Ia berharap melalui kampanye CTPS dapat memberikan pengetahuan terhadap siswa-siswi bahwasanya sangat lah penting cuci tangan pakai sabun.

“Guna untuk pencegahan rantai penyakit pada manusia dan menerapkan PHBS, baik itu di sekolah maupun di tempat tempat umum” harap Farasiskawaty Nteya,SKM.

Untuk diketahui, selain melakukan demonstrasi Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) juga dilakukan Senam dan makan buah bersama.(Adv/PKM)