oleh

Nasir Giasi Gaungkan Semangat Persatuan di Pembukaan Mini Soccer Popayato Cup

POHUWATO, HARIANPOST.ID- Nasir Giasi, Ketua Asosiasi Kabupaten (ASKAB)  Persatuan Sepak Bola  Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Pohuwato ini terus memberikan perhatian serius terhadap perkembangan dan kemajuan sepak bola di Bumi Panua Pohuwato.

Nasir Giasi yang juga ketua DPRD Pohuwato itu menyadari bahwa sepak bola merupakan olahraga yang paling banyak digemari di Pohuwato bahkan di Indonesia. Sepak bola kata Nasir, seperti sudah mendarah daging di tubuh masyarakat Indonesia.

Karena itu, lewat Sepak Bola Nasir terus menggaungkan semangat persatuan di antar pemain dan supporter. Sebab, setiap kompetisi sepak bola  yang digelar di tingkat Nasional bahkan hingga sepak bola tarung kampung (tarkam), semata – mata bukan hanya ingin mencari tim terhebat.

“Tetapi lebih dari itu, di dalam kompetisi sepak bola  ada semangat persatuan, ada semangat kebersamaan dalam menjaga silaturrahmi di antara sesama kita masyarakat dan di antara sesama pemain,”  ungkap Nasir menggaungkan semangat persatuan pada pembukaan mini soccer Popayato Cup Jilid I, Senin, 24 Oktober, 2022 di lapangan Proklamasi, Popayato.

Pembukaan mini soccer Popayato Cup tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Pohuwato Suharsi Igirisa, Ketua Komisi II DPRD Pohuwato Rizal Pasuma dan anggota DPRD Pohuwato Inong Nurkhmaidin.

Lebih lanjut, Nasir memberikan apresiasi kepada Pemuda Popayato  yang telah menginisiasi kompetisi mini soccer Popayato Cup tersebut. Karena kompetisi ini kata dia, menjadi hiburan atas kerinduan masyarakat di Wilayah Barat Pohuwato  terhadap kompetisi sepak bola.

“ Saya sangat mengapresiasi atas pelaksanaan turnamen ini. Dan saya berpesan kepada seluruh pemain untuk selalu bersikap sportif. Kepada suporternya juga saya harap bisa saling menjaga agar tidak terjadi hal – hal yang tidak kita inginkan,” pesannya. (jid)