oleh

Festival Pesona Boalemo Dapat Meningkatkan Perekonomian Masyarakat

BOALEMO, HARIANPOST.ID – Untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata di kabupaten Boalemo. Pemerintah Daerah Boalemo, melalui Dinas Pariwisata mengelar festival pesona Boalemo, bertempat di Obyek Wisata Bolihutuo, Jum’at (21/10/22).

Diketahui, dalam memeriahkan festival pesona Boalemo. Dinas Pariwisata dan Kebudayaan menggelar berbagai lomba, seperti Lomba Dayung Perahu Tradisional dan Lomba Memancing.

Terkait hal itu, Penjabup Boalemo Hendriwan menyampaikan apresiasinya kepada Dinas Pariwisata yang telah melaksanakan festival pesona Boalemo tahun 2022.

“Dengan dilaksanakannya festival pesona Boalemo ini. Tentunya, dapat meningkatkan perekonomian masyarakat yang berada di wilayah pantai Bolihutuo, ucap Hendriwan.

Lanjutnya, melalui festival Boalemo ini.  Pemerintah daerah akan terus berkolaborasi dan bekerja sama untuk meningkatkan sektor pariwisata di kabupaten Boalemo.

“Saya melihat kondisi pantai yang panjang ini, sangat bagus di kunjungi para wisatawan, tetapi masih banyak fasilitas yang masih perlu dibenahi di obyek wisata pantai Bolihutuo ini,” kata Hendriwan.

“Semoga kedepan obyek wisata ini akan menjadi lebih baik dan banyak dikunjungi oleh para wisatawan,” pungkasnya.

Sementara, Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Roswita Novia Is Manto mengatakan, bahwa kegiatan ini rutin dilakukan oleh pemerintah daerah Boalemo yang dikemas dalam event festival boalemo.

“Ini merupakan upaya pemerintah daerah dalam memajukan kearifan lokal sebagai kreasi dan rekreasi yang mendorong pada peningkatan ekonomi masyarakat Boalemo,” kata Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Boalemo

Diketahui, Kegiatan tersebut turut dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Boalemo Karyawan Eka Putra Noho,S.Sos, Sekretaris Daerah Dr. Sherman Moridu, S.Pd,MM, Forkopimda, pimpinan OPD dan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Boalemo.(Adv/Hum)