oleh

HKN Ke 58, PKM Mananggu Gelar Germas Bersama Kader Posyandu

BOALEMO- HARIANPOST.ID – Peringati Hari Kesehatan Nasional ( HKN ) ke 58 tahun, Puskemas Mananggu, menggelar Germas dengan berbagai lomba bersama kader Posyandu dihalaman Puskesmas Mananggu.

Lomba yang dilaksanakan oleh Puskesmas Mananggu bersama kader Posyandu dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) yakni, Senam terheboh, pindah sarung, memasukan pensil di botol, picah balon.

Kepala Puskesmas Mananggu, Amelia Kadji, SKM, mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini menjadi upaya bersama dalam mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan dan hidup sehat.

“Kita harus budayakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat(Germas) dengan adanya kegiatan Germas, masyarakat sadar pentingnya menjaga kesehatan,” kata Kapus Mananggu, Jum’at (21/10/22).

Olehnya ia berharap,  dari kegiatan lomba yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Peringatan HKN ke 58, dapat meningkatkan silaturrahim antar sesama tenaga medis.

“Selain mempererat silaturahmi, saya harapkan dari kegiatan yang dilaksanakan ini. Nantinya SDM di Puskesmas akan lebih bagus lagi dalam memberikan penyuluhan Germas di lingkungan kerjanya,” harapnya.(Adv/PKM)