oleh

Libatkan DPRD Tinjau Program Readsi, Abdullah Diko Sampaikan Apresiasi Kepada Dinas Pertanian

POHUWATO, HARIANPOST.ID- Tunjang produktifitas pertanian di Kecamatan Taluditi, Dinas Pertanian Pohuwato melalui program Rural Empowerment and Agricultural Development Scaling-up Initiative (READSI), Kementrian Pertanian, membangun jalan usaha tani di dua titik.

Seperti diketahui program readsi memiliki tujuan menurunkan tingkat kemiskinan petani melalui kegiatan pemberdayaan dan pemanfaatan sumberdaya pedesaan yang meliputi pembangunan pertanian, perbaikan gizi dan kesehatan masyarakat serta pengembangan keuangan mikro pedesaan guna meningkatkan pendapatan di sektor pertanian secara berkelanjutan.

Dalam pembangunan infrastruktur pertanian tersebut, Dinas Pertanian Pohuwato turut melibatkan DPRD Pohuwato untuk meninjau pekerjaan program readsi. Hal ini pun menuai apresiasi dari Wakil Ketua Komisi II DPRD Pohuwato, Abdullah K. Diko.

“Saya mengapresiasi Dinas Pertanian Pohuwato yang telah melibatkan DPRD Pohuwato untuk memantau program Readsi di desa – desa” ucap Abdullah K. Diko, Kamis, 20 Oktober, 2022 usai memantau jalan tani di Taluditi bersama Kepala Dinas Pertanian, Kamri Alwi dan pendamping program readsi.

Anggota DPRD dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini berharap peningkatan jalan tani ini bisa memudahkan petani melaksanakan aktivitasnya, untuk mengangkut hasil pertanian.

”Harapannya dengan perbaikan jalan tani ini mampu meningkatkan mobilitas petani untuk pergi ke lahan dan membawa hasil pertaniannya dengan mudah,”harap Abdullah K. Diko (Jid)