oleh

Apresiasi Pembangunan Sanggar Tani  Desa Marisa, Wawan Hatama : Semoga Sanggar ini Dimanfaatkan Dengan Baik

POHUWATO, HARIANPOST.ID- Anggota DPRD Pohuwato, Wawan Hatama, menghadiri peletakan batu pertama pembangunan sanggar tani di Desa Marisa, Kecamatan Popayato Timur, Kamis, 18 Oktober 2022. Kegiatan tersebut juga dihadiri Camat Popayato Timur, Kepala Desa Marisa, serta masyarakat petani.

Pembangunan sanggar tani ini merupakan program Rural Empowerment and Agricultural Development Scaling-up Initiative (READSI), Kementrian Pertanian, yang memiliki tujuan menurunkan tingkat kemiskinan petani melalui kegiatan pemberdayaan dan pemanfaatan sumberdaya pedesaan yang meliputi pembangunan pertanian, perbaikan gizi dan kesehatan masyarakat serta pengembangan keuangan mikro pedesaan guna meningkatkan pendapatan di sektor pertanian secara berkelanjutan.

Wawan Hatama, anggota DPRD dari Partai Gerindra ini mengapresiasi pembangunan sanggar tani tersebut. Sebab menurut Wawan, sanggar ini dapat dimanfaatkan oleh petani Desa Marisa, sebagai sarana berkumpul  untuk berbagi pengetahuan dalam rangka menunjang hasil pertanian.

“Semoga sanggar tani ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para petani, untuk melaksanakan kegiatan ataupun sebagai tempat bertukar pikiran agar bagaimana pertanian di desa ini maju, dan produktifitas petani pun meningkat,” harap Wawan.

Ia juga berpesan kepada petani Desa Marisa agar bisa menjaga dan merawat sanggar tani tersebut.

“Tolong dijaga fasiltas ini, karena ini adalah tempat bersama. Sehingga kita wajib menjaganya,” pesan Wawan kepada petani Desa Marisa.