oleh

Ikuti Regsosek, Paris Jusuf Sebut Data Sebagai Rujukan Penyusunan Program  

GORONTALO,HARIANPOST.ID– Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Paris Jusuf mengikuti pendataan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) yang dilakukan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Gorontalo.

Diketahui, pendataan Regsosek tersebut dilaksanakan bertempat di kediaman pribadi Paris Jusuf, di desa Pantungo, kecamatan Telaga, kabupaten Gorontalo, Senin (17/10/22).

Terkait hal itu, Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Paris Jusuf mengatakan pendataan Regsosek dilakukan agar dapat menyajikan data berkaitan kondisi dan status sosial ekonomi masyarakat di Gorontalo.

“Data sangat penting bagi pemerintah maupun para pemangku kepentingan dalam rangka pengambilan kebijakan serta penyusunan program untuk pembangunan,” kata Paris Jusuf

Lanjutnya, untuk mendapatkan data yang valid dan akurat maka kami harapkan pemerintah dan masyarakat bisa jujur memberikan data kepada petugas.

“Sebab data yang diberikan akan menjadi rujukan untuk kebijakan pembangunan ke depan. Termasuk distribusi bantuan agar lebih merata dan tepat sasaran,” harap Paris Jusuf yang juga Politisi Partai Golkar.

Sementara itu, Kepala BPS Provinsi Gorontalo, Mukhamad Mukhanif menyampaikan terima kasihnya kepada Ketua DPRD Provinsi Gorontalo yang telah meluangkan waktu menerima dan melakukan wawancara secara utuh dengan petugas pendataan.

“Ketua DPRD saja mau diwawancarai, maka kami juga berharap masyarakat demikian juga agar mau menerima kedatangan petugas kami untuk melakukan wawancara guna mendapat data yang sesuai dengan kondisi masyarakat atau keluarga itu,” ucapannya.(Adv/Isti)