oleh

Berikan Edukasi Kesehatan, Pustu Desa Keramat Gelar Kelas Ibu Hamil

BOALEMO, HARIANPOST.ID- Puskesmas Mananggu, Melalui Puskesmas Pembantu (Pustu) desa Keramat, kecamatan Mananggu, mengelar kegiatan kelas ibu hamil. Jum’at, (14/10/22) Kemarin.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengedukasi ibu hamil agar dapat menjalani proses kehamilan dan persalinan lancar, serta melalui fase awal kehidupan bayi dengan bekal pengetahuan dasar.

“Melalui kelas ibu hamil ini, maka mereka akan mendapatkan materi seputar kehamilan yang penyampaiannya disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi ibu hamil itu sendiri,” ucap Bidan desa Keramat, Sofya Alamri, Amd. Keb.

Ia menambahkan, saat ini pustu desa Keramat terus memaksimalkan pembinaan terhadap ibu hamil agar kualitas kesehatan masyarakat semakin membaik di masa datang.

“Sentuhan dan pengetahuan tentang kesehatan itu dilakukan secara dini, dan itu bisa dilakukan melalui kehadiran kelas ibu hamil tersebut,” ucapnya lagi.

Bidan Sofya Alamri, Amd. Keb, selaku Fasilitator di Pustu desa Keramat mengatakan, melalui kelas ibu hamil itu pihaknya menerapkan metoda ceramah dan tanya jawab.

“Melalui metoda itu sehingga kita bisa mendapatkan gambaran tentang  situasi dan kebutuhan keluarga mengenai kesehatan ibu hamil. Kelas ibu hamil ini pertemuannya kita lakukan tiga kali dalam satu bulan, atau sesuai dengan kesepakatan antar sesama peserta,” kata Bidan desa Keramat.(Adv)