oleh

Boalemo Tertinggi Realisasi Penyerapan Anggaran Triwulan III di Gorontalo

BOALEMO-HARIANPOST.ID- Penjabup Boalemo, Hendriwan menghadiri Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) penyerapan angggaran yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) maupun Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Tahun 2022.

Rapat tersebut, di buka Penjagub Gorontalo, Hamka Hendra Noer, dan dihadiri para Bupati/Walikota, Sekretaris Daerah Provinsi Sukri Botutihe, Kepala BKAD, dan kepala bagian pembangunan se-Provinsi Gorontalo, bertempat di Aula Panua Kantor Bupati Pohuwato, Kamis,(13/1022) Kemarin.

Diketahui, pada rapat koordinasi dan evaluasi (Rakorev) penyerapan angggaran triwulan III tahun 22022 tersebut, menempatkan kabupaten Boalemo, di posisi pertama atas tingginya realisasi penyerapan anggaran baik fisik maupun non fisik.

“saya selaku pemerintah daerah sangat mengapresiasi kinerja bagian pembangunan dan seluruh OPD yang melakukan penginputan pada Aplikasi e-Monep. Sehingga Boalemo urutan pertama dalam penyerapan realisasi keuangan dan fisik tingkat Provinsi Gorontalo,” ucap Hendriwan.

Hendriwan mengatakan bahwa untuk anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK ) yang ada  dimasing-masing OPD Boalemo masih dalam tahap pekerjaan, sehingga saat ini pemerintah daerah sedang memacu OPD-OPD yang memiliki program yang menggunakan Anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Walaupun anggaran kami masih ada  OPD yang programnya masih dilaksanakan. Namun realisasi keuangan masih urutan pertama tingkat Provinsi Gorontalo dengan realisasi 65,80 persen dan realisasi fisik juga masih urutan pertama dengan realisasi 72,96 persen,” kata Hendriwan.(Adv)