oleh

Diresmikan Penjabat Gubernur, Sunrise Hotel’s Jadi Tempat Pilihan Bagi Wisatawan

POHUWATO, HARIANPOST.ID- Kabupaten Pohuwato, daerah yang terletak di barat Provinsi Gorontalo ini memiliki sejumlah spot wisata yang telah dikenal luas dan menarik untuk dikunjungi. Setiap tahun, daerah yang dijuluki Bumi Panua ini terus menunjukan pertumbuhan investasi, baik industri maupun pariwisata.Terbukti dengan diresmikannya, Sunrise Hotel’s & Homestay yang terletak di kawasan strategis, wisata Pohon Cinta, Marisa, Kamis, 13 Oktober, 2022.

Bangunan Sunrise Hotel’s yang berdiri megah dengan perpaduan cat biru dan kuning dominan ini diharapkan dapat memberikan warna baru bagi pengunjung yang berwisata ke Kabupaten Pohuwato. Apalagi daerah ini menurut Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer adalah daerah yang diprediksi akan jauh lebih maju dibandingkan daerah lainnya di Provinsi Gorontalo, 10 hingga 20 tahun mendatang.

“Saya kira pak Haji Syarif Mbuinga itu sudah lebih cepat mengantisipasi perkembangan Pohuwato, dengan menyiapkan tempat bagi para wisatawan atau investor yang datang ke sini,” ungkap Hamka.

Hotel yang dibangun Mantan Bupati Pohuwato dua periode, Syarif Mbuinga dan Kawan – kawan ini kata Hamka juga turut membantu pemerintah daerah dalam hal pajak untuk menunjang Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan mendorong ekonomi lokal.

Hotel Sunrise yang diresmikan Hamka ini juga menjadi tempat yang direkomendasikan bagi Seluruh OPD Provinsi Gorontalo yang hendak melaksanakan kegiatan di Pohuwato.

“Kami menyambut baik hadirnya hotel ini. Dan mudah – mudahan hotel ini menjadi tempat pilihan bagi OPD , jika memiliki kegiatan di Pohuwato,” ucap Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer.

Untuk diketahui, peresmian Sunrise hotel’s & homestay tersebut juga dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo bersama sejumlah pimpinan OPD, Wakil Bupati Pohuwato Suharsi Igirisa, Sekretaris Daerah Kabupaten Pohuwato, Pimpinan Cabang BSG Kabupaten Pohuwato dan Pimpinan Cabang BRI Kabupaten Pohuwato.

Sementara owner Sunrise Hotel’s Syarif Mbuinga menyampaikan bahwa hotel yang dibangun di kawasan wisata Pohon Cinta ini adalah hotel yang mengutamakan pelayanan kepada pengunjung dengan harga yang terjangkau dan memiliki tempat parkir luas.

“ Dalam waktu dekat, Sunrise Hotel’s itu akan melakukan kerjasama dengan PHRI (Persatuan Hotel Republik Indonesia ) untuk di akreditasi,” ungkap Syarif

Sebagai masyarakat Pohuwato Syarif juga bangga dengan hadirnya sunrise hotel’s, karena bisa memberikan pilihan tempat bagi pegunjung yang datang ke Pohuwato.