oleh

Pasar Tilamuta SIAP QRIS, Kini Bisa Belanja Non Tunai

BOALEMO, HARIANPOST.ID-  Belanja di Pasar Tradisional Tilamuta, kini bisa melalui non tunai. Hal itu dikarenakan pemerintah kabupaten Boalemo, bekerjasama dengan Bank Indonesia (BI) meluncurkan sistem pembayaran digital SIAP QRIS.

Menandai peluncuran SIAP QRIS, Penjabup Boalemo, Hendriwan, didampingi Ketua DPRD Kabupaten Boalemo Karyawan Eka Putra Noho, Sekretaris Daerah, Sherman Moridu, Kadis Kumperinfag Hasan Makuta, Kepala Bank Indonesia  Cabang Gorontalo dan para pedagang Pasar Tilamuta.

Atas peluncuran tersebut, Penjabup Boalemo, Hendriwan menyampaikan apresiasinya kepada Bank Indonesia yang telah melaunching pasar Tilamuta SIAP QRIS.

“Tentunya, ini merupakan suatu inovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya para pedagang yang ada di pasar minggu Tilamuta,” ucap Hendriwan saat menghadiri peluncuran SIAP QRIS di Pasar Tradisional Tilamuta, Rabu, (12/10/22)

Untuk itu, kata Hendriwan, pemerintah kabupaten Boalemo terus mendorong Penerapan digitalisasi di daerah,baik pajak maupun retribusi.

“Saya yakin aplikasi SIAP QRIS menjadi salah satu pendorong dalam peningkatan ekonomi di daerah, khususnya Boalemo,” kata Hendriwan

“Harapan saya aplikasi SIAP QRIS ini, bukan hanya diterapkan dipasar Tilamuta, namun juga dapat dilakukan dipasar-pasar tradisional yang ada di kabupaten Boalemo,” harapnya.(Adv/Hum)