oleh

Polres Pohuwato Amankan Truk Bermuatan 6 Ton Batu Hitam

POHUWATO, HARIANPOST.ID- Hendak dikirimkan ke Pulau Jawa, sebuah truk yang mengangkut 107 karung batu hitam dari Kecamatan Popayato Barat, Kabupaten Pohuwato, berhasil diamankan Polres Pohuwato, Sabtu, 8 Oktober, 2022 kemarin.

Truk dengan nomor polisi DD 8270 AZ itu mengangkut batu hitam dengan berat sekitar 6 ton yang dibeli FD dari warga Popayato Barat AM. Rencananya kata Kapolres Pohuwato melalui kasat Reskrim Iptu Arie Agusyanto Yos, batu hitam tersebut akan dijual belikan di pulau Jawa.

“ Berdasarkan pemeriksaan  batu hitam itu milik warga sekitar AM yang dibeli oleh FD untuk dijual belikan ke Pulau Jawa, , kurang lebih 107 karung dengan total harga 30 juta,” kata Iptu Arie Agusyanto Yos, Selasa, 11 Oktober, 2022.

Setengah dari harga beli batu hitam itu terang Arie, telah dibayarkan FD kepada AM. Sisanya, setelah batu hitam tiba di pulau jawa maka akan segera dilunasi. Barang bukti batu hitam tersebut selanjutnya akan dilakukan uji laboratorium.

“Barang bukti sudah diamankan di  Mapolres Pohuwato nanti akan dilakukan uji laboratorium. Kita juga telah mengundang saudara FD, SA, AM untuk dimintai keterangan, sambil menunggu hasil uji laboratorium barang bukti itu sendiri,”jelasnya