oleh

Mulai Beroperasi, Deprov Gorontalo Siap Mendukung Pelayanan Kesehatan di RS Bhayangkara

GORONTALO, HARIANPOST.ID- Resmi beroperasi, Rumah Sakit Bhayangkara Polri di Provinsi Gorontalo akan menjadi rumah sakit rujukan pertama untuk traumatik center.

RS Bhayangkara yang berlokasi di Kelurahan Hutuo, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo itu ditunjang dengan tenaga Dokter anestesi, dokter bedah. Serta memiliki ruang operasi, Forensik dan Medico Legal, sebagai dukungan operasi kepolisian dalam mengungkap kasus dan penyelidikan.

Hal tersebut turut menuai apresiasi dari Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Paris Jusuf.

“Adanya RS Bhayangkara turut membantu peningkatan pelayanan kesehatan di Provinsi Gorontalo dan penataan ruangan Rumah Sakitnya sangat bagus,” ungkap Paris saat menghadiri soft opening RS Bhayangkara. Senin, 10 Oktober 2022.

Meskipun peralatan kesehatan di RS Bhayangkara baru sebagian terisi serta masih memerlukan bantuan sumber daya manusia (SDM), namun kondisi Rumah Sakit yang dibangun megah itu membuat Paris kagum.

Ia juga mengungkapkan bahwa RS Bhayangkara tersebut mendapatkan hibah tanah dari Pemerintah Provinsi Gorontalo yang diserahkan kepada Polda Gorontalo.

” Ini merupakan hal yang sangat bagus, tentunya kami akan turut dukung, sebab bisa membantu pelayanan kesehatan di Provinsi Gorontalo,” ucapnya

Sementara diketahui Rumah sakit Tingkat III itu diresmikan oleh Kepala Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Kapusdokkes) Kepolisian Negara Republik Indonesia Irjen. Pol. Asep Hendradiana.

Irjen. Pol. Asep Hendradiana dalam sambutannya mengatakan, RS Bhayangkara Presisi Polda Gorontalo merupakan salah satu dari 57 rumah sakit Bhayangkara Pusdokkes Polri yang akan memperkuat pelayanan kesehatan anggota Polri dan masyarakat di daerah Gorontalo.

“Kami dari Mabes Polri didampingi Karo Kespol dan Wakarumkit Bhayangkara Tingkat I Pusdokkes Polri begitu datang melihat rumah sakit Bhayangkara ini betul betul di luar ekspektasi saya. Ternyata rumah sakitnya cukup bagus dan megah. Ini akan menjadi kebanggaan baik itu keluarga besar Polri dan masyarakat Gorontalo,” puji Kapusdokkes Polri.

Lebih lanjut, Asep mengungkapkan rumah sakit Bhayangkara Gorontalo ini akan dijadikan rumah sakit rujukan pertama untuk traumatik center karena telah memiliki dokter anestesi dan dokter bedah.

RS ini juga difasilitasi dengan ruang instalasi gawat darurat (IGD), intalasi farmasi, instalasi rawat jalan dan inap serta laboratotium, instalasi hemodialisa dan ICU. (Sti)