oleh

Penjagub Hamka Hendra Nour Lepas Kafilah Asal Gorontalo Ikuti MTQ di Kalsel

GORONTALO, HARIANPOST.ID-Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer, memberikan motivasi dan semangat kepada kafilah asal Provinsi Gorontalo.

Diketahui, kafilah asal Provinsi Gorontalo, akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-29 Tahun 2022 di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

 Untuk Kafil asal Gorontalo, sebanyak 70 orang kafilah yang terdiri dari 44 orang qori dan qoriah, pelatih, pendamping dan official, dilepas Hamka dari Mess Haji Kota Gorontalo, Jumat (7/10/2022).

“Saya kira Provinsi Gorontalo adalah salah satu provinsi yang sejak dari dulu berhasil melahirkan SDM yang hebat jadi qoriah. Ada ibu Sarini Abdullah, beliau hebat bisa mewakili Indonesia di ajang internasional dan kita berhasil meraih juara satu. Teman – temam harus percaya diri dan jangan lupa terus berdoa,” kata Hamka

Staf Ahli Menpor ini juga meyakini seluruh kafilah yang mewakil Provinsi Gorontalo telah mendapatkan pelatihan dan training yang luar biasa dari para pelatih dan pendamping. Ia juga meminta agar seluruh kafilah untuk terus menjaga kekompakan dan kesehatan selama berada di Kalsel.

“Pesan saya selalu, kalau ada ajang ditingkat nasional seperti ini, tolong jaga nama baik Gorontalo. Kita dikenal dengan adab dan ahlak yang baik. Jaga silahturahmi dengan teman – teman dari 33 provinsi lainya. Jaga kesehatan juga utamanya pita suara. Saya ucapkan selamat bertanding, saya dan masyarakat Gorontalo mendoakan agar teman – teman di sana berhasil meraih juara di beberapa kategori,” tuturnya.(Adv/Kom)