oleh

Sekda Boalemo Pimpin Sidang MPTP-TGR

BOALEMO- Harianpost.id –  Salah satu tujuan Pemerintah Kabupaten Boalemo, adalah menciptakan iklim kerja yang sehat, bersih, bermartabat dan berwibawa, serta bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme.

Untuk tujuan tersebut, Majelis Pertimbangan Tuntutan Perbendaharaan dan Tuntutan Ganti Rugi (MPTP-TGR) Kabupaten Boalemo menggelar sidang, di Aula Inspektorat kabupaten Boalemo, Kamis, (29/9/22).

Diketahui, Sidang MPTP-TGR dipimpin langsung Sekretaris Daerah Boalemo, Sherman Moridu, didampingi Asisten III Rahmat Biya, dan Kepala Inspektorat Sukardi Djakatara.

“Sidang mejelis pertimbangan Tuntutan Perbendaharaan dan Tuntutan Ganti Rugi akan dilaksanakan selama 4 hari. Diharapkan dengan dilaksanakannya sidang MPTP-TGR bagi bendahara OPD maupun Bendahara sekolah agar dapat melunasi Tuntutan Ganti Rugi Keuangan yang  menjadi temuan  hasil Pemeriksaan aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) dan Aparat Pengawas Eksternal Pemerintah,” kata Sherman Moridu.

Ia juga mengatakan selaku ketua sidang majelis pertimbangan akan mengawal semua pihak yang tertuntut untuk mengembalikan kerugian negara dan segera  menyelesaikan pelunasannya.

“Jangan sampai hal ini menjadi unsur Pidana bagi bendahara maupun pimpinan OPD sebagai pengelola keuangan Daerah.”pungkasnya.(Hum)