oleh

Waspada ! Penipuan Mengatasnamakan Kajari dan Kasi Intel Tojo Una Una Sasar OPD dan Kades

SULTENG, HARIANPOST.ID- Modus penipuan dengan mengatasnamakan pejabat kian marak terjadi. Kali ini, giliran pimpinan OPD dan Kepala Desa di Kabupaten Tojo Una Una yang menjadi sasaran aksi penipuan tersebut.

Melalui pesan WhatsApp, sejumlah pimpinan OPD dan Kepala Desa ini menerima pesan meminta uang dengan mengatasnamakan Kepala Kejaksaan Negeri dan Kasi Intelejen Touna Kabupaten Tojo Una Una.

Menanggapi hal tersebut Kajari Touna melalui Kasi Intelejen Kejari Touna ,LA Ode Muh Nuzul ,SH meminta OPD dan Kepala Desa untuk tidak merespon pesan tersebut. Sebab hal itu kata dia, tidak benar.

“Iya benar ada informasi bahwa pihak kejaksaan yakni Kajari dan Kasi Intelejen meminta bantuan kepada Kepala OPD Pemda Touna dan Kades,” ungkap LA Ode Muh Nuzul, Kamis, 29 September.

Pihaknya pun langsung bertindak cepat melacak nomor yang sengaja meminta uang dengan mengatasnamakan pejabat Kejaksaan Negeri Kabupaten Tojo Una Una.

“Setelah kita lacak nomor tersebut ,lokasi berada di Provinsi Jawa barat Kabupaten Cianjur Kecamatan Pacetan Kelurahan Cipendawa,dan ini nomor yang digunakan oleh penipu itu 081222339959,” bebernya

Seiring dengan maraknya modus penipuan dengan mengatasnamakan pejabat itu, dirinya menghimbau pimpinan OPD dan Kepala Desa untuk tidak menanggapi modus penipuan yang mengatasnamakan pejabat di lingkungan Kejari Touna.