oleh

Di 100 Hari Masa Kerja, Hamka Tuai Banyak Pujian

GORONTALO, HARIANPOST.ID- Seratus hari masa kerja penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer sejak dilantik 12 Mei 2022 lalu, Hendra telah berhasil melakukan sejumlah terobosan dalam mewujudkan pertumbuhan ekonomi daerah.

Tercatat hingga Triwulan II tahun 2022, pertumbuhan ekonomi Gorontalo mencapai 4,91 persen. Berdasarkan data BPS Provinsi Gorontalo, capaian tersebut lebih tinggi dari periode yang sama tahun 2021 yang tercatat sebesar 3,43 persen, maupun pencapaian pada Triwulan I 2022 sebesar 3,19 persen.

Keberhasilan Hamka Hendra Noer itu pun menuai respon baik dari berbagai kalangan, yang disampaikan pada ekspos 100 hari kerja Penjagub dan simposium pembangunan Provinsi Gorontalo di Hotel Aston, Kota Gorontalo, Jumat, 23 September, 2022.

Mantan Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim menilai Hamka telah melakukan gebrakan yang baik untuk pertumbuhan ekonomi Provinsi Gorontalo.

“Saya melihat Penjagub Gorontalo telah melakukan koordinasi, kolaborasi, dan sinergitas dengan sangat baik. Ekonomi Gorontalo tumbuh dan inflasi juga terkendali,” ucap Idris.

Menanggapi berbagai apresiasi yang ditujukan kepadanya itu, Hamka menyampaikan bahwa seratus masa kerja yang telah dilalui itu, merupakan waktu yang sangat dini untuk menilai sebuah perubahan dratis.

“Saya sadar bahwa 100 hari kerja terlalu dini untuk menyimpulkan ada yang berubah drastis. Tetapi apa yang telah berlangsung selama 100 hari ini adalah pembangunan fondasi dan barometer untuk memperbaiki banyak hal,” ungkap Hamka.