oleh

Rawat Kerukunan, Kesbangpol Boalemo Libatkan Pemuda Lintas Agama

BOALEMO – Harianpost.id – Kantor Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Boalem, bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Boalemo, menggelar Kemah Bakti Pemuda Lintas Agama se Kabupaten Boalemo.

Kegiatan, kemah bakti pemuda lintas agama tersebut, mengangkat tema “Merawat Kerukunan Umat Beragama Untuk Indonesia”, bertempat di Obyek wisata Bolihutuo, kecamatan Botumoito, Jum’at, (23/9/22).

Kepala Kesbangpol Boalemo, Asni Abubakar Jusuf mengatakan, bahwa tujuan dilaksanakannya kemah bakti pemuda lintas agama agar dapat menyatukan konsep dalam menjaga stabilitas keamanan daerah.

“Kita akan buat satu organisasi Pemuda Lintas Agama(Pelita), dimana melalui organisasi ini kita dapat melakukan komunikasi dengan para pemuda lintas agama yang nantinya akan membantu memberikan informasi jika ada isu-isu terkait aliran kepercayaan di kabupaten Boalemo,” kata Asni Abubakar Jusuf

Lanjutnya, kegiatan kemah bakti pemuda lintas agama, menjadi langkah preventif untuk mengantisipasi adanya pihak-pihak yang berniat meledakkan sikap intoleransi dan berpotensi merusak kerukunan antar umat beragama di kabupaten Boalemo.

“Dengan adanya kegiatan semacam ini, antar generasi muda lintas agama bisa saling menghormati dan bersinergi dengan pemerintah daerah Boalemo dalam merawat kerukunan umat beragama di Boalemo,” kata Asni Abubakar Jusuf

Ia berharap, Pemberian materi kerukunan pada kemah bakti pemuda lintas agama bisa membentuk para pemuda sebagai penggerak kerukunan di kabupaten Boalemo.

“Kegiatan ini diharapkan semakin mempererat keharmonisan antar umat beragama dan ajang silaturahmi untuk merawat kerukunan antar umat beragama yang sudah terjalin dengan baik,” harap Asni Abubakar Jusuf.(C.01)