oleh

Waspada Penyebaran Difteri Kepada Anak

GORONTALO, HARIANPOST.ID- Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer menghimbau masyarakat waspada terhadap penyebaran penyakit difteri terhadap anak – anak.

Penyakit yang ditemukan di Kabupaten Gorontalo itu diharapkan tidak ditemukan di daerah lainnya. Karena itu Hamka meminta masyarakat untuk tetap waspada.

“Untuk ibu – ibu tolong anaknya dibawa ke puskesmas untuk imunisasi karena kami kemarin mendapatkan kejadian luar biasa. Penyakit difteri ini seperti COVID-19, penyebarannya cepat. Kalau satu anak kena, dia akan terus ke orang tua, lalu satu kampung,” pinta Hamka.

Hal tersebut disampaikan Hamka saat menyerahkan Bantuan Langsung Pangan Pemerintah Provinsi Gorontalo (BLP3G) kepada Keluarga penerima manfaat ( KPM ) Kecamatan Paguyangan di Aula Badan Penyelenggara Umum (BPU) Paguyaman, Kabupaten Boalemo, Selasa, 19 Juli, 2022.

Untuk itu, Staf Ahli Bidang Budaya dan Sportivitas Kemenpora ini meminta agar orang tua dapat mengikutsertakan anak – anaknya diimunisasi sebagai langkah antisipasi. Hal ini mengingat penyebaran penyakit difteri yang bisa menular dengan cepat.

“Tolong ya, ini juga disampaikan ke ibu – ibu yang lain. Hal ini juga agar program Bulan Imunisasi Anak Nasional akan tercapai dengan baik,” harapnya