oleh

Diserbu Masyarakat, 1.000 Kupon Habis Terdistribusi Sebelum Pasar murah Dimulai

KABGOR, HARIANPOST.ID- Seribu kupon pasar murah yang disiapkan Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan (Kumperindag) Provinsi Gorontalo, terdistribusi habis sebelum pasar murah dilaksanakan.

Pasar murah yang dilaksanakan di rest area Makorem 133/NWB, Kecamatan Pulubala, Selasa, 5 Juli, 2022 itu memang telah dinantikan oleh masyarakat yang membutuhkan harga bahan pokok dengan harga jauh lebih murah.

Sontak, antusias masyarakat saat menyerbu pasar murah itu membuat penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer bersama istri drg. Gamaria Monoarfa itu, senang.

Pasar murah ini kata Hamka sebagai salah atu langkah tepat yang dilakukan Pemerintah Provinsi Gorontalo untuk menyiapkan bahan pokok yang murah di tengah inflasi daerah yang sedang naik.

“sudah benar kami melaksanakan pasar murah ini. Kami ingin membantu ibu bapak mendapatkan bahan pokok dengan harga terjangkau. Apalagi mendekati hari – hari besar keagamaan. Idul Adha telah ditetapkan jatuh hari Ahad, tanggal 10 Juli, jadi silahkan nikmati pasar murah jelang lebaran ini,” kata Hamka

Sejumlah bahan pokokmemang sedang mengalami kenaikan. Salah satunya harga cabe yang mulai merangkak naik, Rp 80.000 / Kg. Sebenanrnya kata Hamka hal ini bisa diatasi oleh masyarakat dengan turut membudidayakan cabe di lahan tidur milik masyarakat.

“Tadi di rapat itu yang paling mahal memang adalah cabe, sekilo katanya sampai Rp 80.000. Coba ibu – bapak manfaatkan lahan. Tanami cabe, tanami bawang bawang, ini biar kita tidak kaget jika harga naik sewaktu – waktu. Ibu bapak juga harus bersabar, kami pemerintah akan terus berusaha agar masyarakat bisa keluar dari krisis kondisi ekonomi yang belum menguntungkan ini,” pesannya kepada masyarakat.