oleh

Nasir Giasi Sahuti Aspirasi Pedagang di Lokasi KBPP

POHUWATO, HARIANPOST.ID- Masyarakat pedagang di lokasi Kemah Besar Pramuka Pohuwato (KBPP), desa Tahele, Kecamatan Popayato Timur, turut merasakan dampak ekonomi atas pelaksanaan kegiatan kepramukaan tersebut.

Bahkan selama KBPP berlangsung, para pedagang ini mengaku dapat meraup keuntungan dua kali lipat dari hari biasanya. Karena itulah, mereka berharap agar kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan lagi di desanya.

Astrin Poloso, pedagang di lokasi KBPP  kepada media ini mengungkapkan, selama pelaksanaaan KBPP dirinya bisa meraup keuntungan hingga dua kali lipat dari berjualan makanan di sekitar lokasi KBPP.

“Alhamdulillah saya bisa mendapatkan keuntungan besar. Karena banyak anak – anak pramuka yang datang makan di tempat saya,” ucap Astrin Poloso, Ahad  malam, 14 Agustus 2022.

Seiring dengan hal itu, dirinya pun berharap agar kegiatan seperti bisa dilaksanakan lagi di desanya. Menyahuti keingin pedagang itu, Ketua Kwarcab Pohuwato Nasir Giasi yang juga ketua DPRD Pohuwato ini menyampaikan bahwa geliat ekonomi selama KBPP juga merupakan tujuan dari dilaksanakannya KBPP tersebut.

Bahkan ke depan kata Nasir, tidak hanya kegiatan kepramukaan,  kegiatan lainnya pun akan diarahkan untuk dilaksanakan di desa Tahele, Kecamatan Popayato Timur.

“Saya selalu menyampaikan, tidak hanya di Pramuka. Namun saat membuka turnamen sepak bola pun saya sering menyampaikan, kegiatan – kegiatan seperti ini, itu menjadi maghnet bagi masyarakat untuk berkumpul. Dan tentu pasti akan ada perputaran ekonomi di dalamnya, ada multiplier effect,” ujar Nasir Giasi

Nasir pun menyampaikan rasa syukur, kegiatan yang dilaksanakan tersebut berdampak positif kepada masyarakat, karena dapat merangsang perekonomian masyarakat.

“Menyahuti keinginan masyarakat pedagang tadi, itu kita akan coba arahkan untuk melaksanakan kegiatan lagi di desa Tahele. Karena organisasi yang saya pimpin kan bukan hanya pramuka, insha Allah kita lihat dan kita akan upayan untuk mewujudkan aspirasi tersebut,” ungkap Nasir Giasi.

Di sisi lain, Nasir juga menyampaikan terimkasih kepada masyarakat desa Tahele yang telah menyambut dan memperlakukan peserta Kemah Besar Pramuka Pohuwato ( KBPP ) tahun 2022 dengan baik.

“Saya sebagai Ketua Kwarcab Pohuwato menyampaikan terimakasih kepada masyarakat desa Tahele yang telah memperlakukan peserta KBPP dengan baik, dari awal sampai berakhirnya kegiatan ini. Saya berharap semoga melalui kegiatan ini, hubungan tali silaturhami di antara kita terus terjalin dengan baik,” harap Nasir Giasi. (Jid)