oleh

Kerap Tampil Mesra, Saipul – Nasir Bakal Duet di Pilkada 2024 ?

POHUWATO, HARIANPOST.ID – Dua pimpinan partai politik di Pohuwato, Nasir Giasi dan Saipul Mbuinga tampak mesra pada pembukaan Kemah Besar Pramuka Pohuwato ( KBPP), Kamis, 11 Agustus 2022, kemarin, di desa Tahele, Kecamatan Popayato Timur.

Keduanya tampak akrab dan kompak menyapa masyarakat yang hadir pada perkemahan tersebut. Pimpinan Golkar Pohuwato dan Gerindra Pohuwato itu pun digadang – gadang akan diduetkan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pohuwato tahun 2024 mendatang.

Di sisi lain kemesraan yang kerap ditunjukan antara Ketua DPRD Pohuwato dan Bupati Pohuwato itu menjadi jawaban atas rumor perpecahan di tubuh koalisi pemerintahan SMS.

Seperti dalam kabar yang beredar, partai Golkar yang dipimpin Nasir Giasi dikabarkan bakal keluar dari koalisi SMS, lantaran Pemerintahan SMS dinilai tidak konsisten dengan janji politiknya.

Kabar itu pun sempat menguat, setelah aleg Golkar beberapa kali terlihat getol menyampaikan kritikan terhadap pemerintahan Saipul Mbuinga – Suharsi Igirisa (SMS).

Namun jauh sebelumnya, Nasir pernah mengatakan bahwa partai Golkar adalah partai yang siap berkolabrosasi dan mendukung pemerintah daerah dalam mewujudkan visi – misi dan programnya. Tetapi bila pemerintah daerah tidak konsisten dengan janjinya, maka partai Golkar adalah partai yang paling pertama menyampaikan kritikan.

Sementara terkait Pilkada 2024, Nasir dan Saipul memiliki peluang kuat untuk diduetkan. Apalagi kedua partai ini adalah partai yang sama – sama memiliki konstituen yang telah teruji.

Bukan tidak mungkin, jika Gerindra dan Golkar duetkan keduanya di pilkada, maka kedua partai ini harus bersiap menggelar karpet merah di tahun 2024 mendatang. (Jid)