oleh

Penjabup Boalemo Buka Lomba Giat Pramuka Tingkat Kwartir Ranting

BOALEMO,HARIANPOST.ID- Penjabat Bupati Boalemo, Hendriwan, membuka lomba giat pramuka ke – VI dalam rangka Hari Pramuka ke – 61 tingkat kwartir ranting Kecamatan Mananggu, bertempat di lapangan desa Kramat, Jum’at (12/8).

Hendriwan,menyampaikan bahwa kegiatan gerakan pramuka bulan agustus memiliki arti yang sangat penting,dimana terdapat beberapa momentum yang bersejarah dalam perkembangan Kemerdekaan Negara.

“Yaitu, HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dan Hari ulang Pramuka Indonesia,” ucap Hendriwan

Lanjutnya, sebagai organisasi yang memberi perhatian penuh kepada pendidikan karakter pemuda, sehingga nantinya diharapkan dapat memberikan nilai yang lebih kepada masyarakat, bangsa dan Negara.

“Kegiatan ini dapat dijadikan ajang silaturahmi dalam mengasah dan keterampilan kepanduan,di samping adik-adik peserta berkompetisi di setiap kegiatan lomba maupun permainan dalam kepramukaan,” kata Hendriwan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga Drs.Irwan Dai,M.Pd, Camat Mananggu Sumantri Karim,S.Pd,Kapolsek  Mananggu Maksen Buluati,Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Bahrun Musa, S.Kom,ketua-ketua ranting dan adik-adik siswa peserta Pramuka.(Humas)