oleh

Gelar Germas, Nakes Puskemas Mananggu Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Bagi Tim Paskibraka

BOALEMO,HARIANPOST.ID- Memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke 77, Puskesmas Mananggu, gelar kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat(GERMAS) Kemerdekaan, bertempat di lapangan kantor camat Mananggu, Kamis, (11/8).

Kepala Puskesmas Mananggu, Amelia Kadji, SKM., Mengatakan germas atau Gerakan Kesehatan Masyarakat merupakan gerakan nasional yang dilaksanakan oleh seluruh lapisan masyarakat dengan mempraktekkan pola hidup sehat sehari – hari.

“Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat(Germas), harus terus dilakukan sosialisasi kepada masyarakat, terkait pentingnya menjaga kesehatan. Untuk itu pada Germas Kemerdekaan Puskesmas Mananggu melaksanakan senam bersama instruktur Zumba Zin dan Ismi serta kawan-kawan, dan juga makan buah,” kata Amelia Kadji SKM.

Nakes Puskesmas Mananggu Saat Melakukan Pelayanan Kesehatan Kepada Tim Paskibraka

Sementara, Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskemas Mananggu, Martha Pangalo, menambahkan bahwa dalam pelaksanaan Germas Kemerdekaan, juga dilakukan pemeriksaan kesehatan bagi tim Paskibraka.

“Untuk memastikan para calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) dalam kondisi sehat jasmani, tadi juga dilakukan pemeriksaan kesehatan bagi calon Paskibraka oleh tenaga kesehatan Puskesmas Mananggu,” ucap Martha Pangalo.(Sumber:  Farasiskawaty Nteya, SKM)