oleh

Lewati Tahapan Seleksi Ketat, Peserta Jambore Nasional Pohuwato Resmi Dilepas

POHUWATO, HARIANPOST.ID- Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Pramuka Pohuwato, Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga di dampingi Ketua Kwartir Cabang (Kawarcab ) Nasir Giasi dan Wakil Bupati Pohuwato Suharsi Igirisa resmi melepas peserta Pramuka Pohuwato yang mengikuti Jambore Nasional di Cibubur.

Pelepasan peserta Jambore Nasional Pramuka Pohuwato itu dilakukan pada pembukaan Kemah Besar Pramuka Pohuwato (KBPP) yang dilaksanakan di desa Tahele, Kecamatan Popayato Timur. Kamis, 11 Agustus 2022.

Ketua Kwarcab Nasir Giasi memastikan, seluruh peserta Jambore Nasional asal Pohuwato itu telah melalui tahapan seleksi yang ketat. Sebulan lamanya, peserta jambore Nasional itu diberikan penguatan dan pengetahuan sebelum akhirnya ditetapkan sebagai peserta Jambore Nasional di Cibubur, yang akan dibuka langsung oleh Majelis Pembimbing Nasional (Mabinas) Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

“Kita lakukan seleksi secara ketat. Tidak ada yang namanya anak pejabat, atau titipan dari manapun. Semua peserta melewati tahapan seleksi yang ketat,” kata Nasir, memastikan.

Nasir yang juga ketua DPRD Pohuwato itu berharap peserta jambore Nasional, Pramuka Pohuwato itu dapat menjaga nama baik dan mengharumkan nama baik daerah.

“Pesan saya kepada peserta jambore Nasional, jaga nama baik Pohuwato dan harumkan nama baik daerah kita di kanca Nasional,” pesan Nasir Giasi. (Jid)