oleh

Pilkades Telah Usai, Saatnya Kembali Bergandeng Tangan

POHUWATO, HARIANPOST.ID- Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2022 di Kabupaten Pohuwato telah usai. 62 Kepala desa terpilih pada Pilkades serentak tersebut diharapkan dapat mewujudkan visi, misi dan program pemerintah desa.

“Pilkades kan adalah proses demokrasi. Ini menjadi jembatan untuk menuju sebuah kemajuan. Sehingganya siapapun yang terpilih, kita dukung dia. Dan kita harapkan apa yang disampaikan pada proses kampanya itu dapat diwujudkam,” ujar Ketua DPRD Pohuwato Nasir Giasi, Kamis, 11 Agustus 2022 di sela aktivitasnya menghadiri Kemah Besar Pramuka Pohuwato (KBPP) di desa Tahele, Popayato Timur.

Dirinya juga menghimbau kepada seluruh calon kepala desa dan pendukungnya untuk kembali bergandeng tangan membangun desa – desa yang ada di Pohuwato. Dirinya tidak ingin, proses demokrasi yang telah ditunaikan itu malah membuat perpecahan di antara masyarakat.

“Berbeda pilihan itu biasa dalam proses demokrasi. Kita akhiri, kita kembali rukun dan kembali damai,” himbaunya

Sementara DPRD Pohuwato sendiri kata Nasir tidak akan diam dan akan terus mengawasi tugas – tugas Kepala desa yang terpilih, agar Kepala desa yang terpilih tersebut menunaikan janjinya serta tidak melampaui tugas dan kewenangnya.

“Kita kembali akrab, kita kembali rukun. Pohuwato itu adalah rumah kita semua,” ajaknya. (Jid)