oleh

Pemkab Boalemo Canangkan 10 Juta Bendera Merah Putih

BOALEMO,HARIANPOST.ID- Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 77. Pemerintah Daerah Boalemo, melaksanakan pencanangan gerakan 10 juta bendera merah putih.

Mewakili Penjabat Bupati Boalemo, Kepala Bapppeda Boalemo, Srijun Dangkua, menyampaikan, bahwa pencanangan  dilaksanakan, guna menumbuhkan semangat nasionalisme masyarakat Boalemo dalam memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kegiatan ini, sebagai bentuk rasa syukur kita kepada seluruh para pejuang kemerdekaan republik Indonesia, karena kita ketahui tanpa perjuangan mereka kita tidak akan merasakan yang namanya kemerdekaan,” ucap Srijun Dangkua saat melakukan pencanangan HUT Republik Indonesia Ke 77, bertempat di desa Mohungo, Jum’at (5/8).

Kata Srijun, yang juga merupakan Ketua Panitia Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-77 Tahun 2022, pencanangan Gerakan 10 Juta bendera, khusus untuk Kabupaten Boalemo sebanyak 410 buah yang diserahkan secara simbolis untuk Kec Tilamuta yang diperuntukan bagi 12 Desa Se-Kec Tilamuta.

“Gerakan 10 juta bendera ini ditandai dengan penyerahan bendera dari Bapppeda untuk Desa Hungayonaa, Dinas Kominfo Statistik Persandian Boalemo untuk Desa Lahumbo, Camat Tilamuta ke desa  Mohungo dan dari Koramil Tilamuta ke desa Lamu,” kata Srijun Dangkua.(Sumber: Kadis Kominfo Boalemo, Ulkia Kiu)