oleh

Pedagang Pernak – Pernik Kemerdekaan Mulai Menjamur di Gorontalo

GORONTALO, HARIANPOST.ID– Jelang perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia Ke -77 Tahun, para pedagang umbul – umbul dan pernak – pernik kemerdekaan di Gorontalo pun mulai nampak menjajakan dagangannya di setiap sudut Kota Gorontalo. Randi, salah satunya.

Di lapaknya di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Gorontalo, Randi menjual berbagai pernak – pernik kemerdekaan dengan harga yang beragam. Mulai dari sepuluh ribu sampai ratusan ribu rupiah.

Menjual pernah – pernik kemerdekaan sejak 26 Juli 2022, hingga kini Randi mengaku sudah meraup keuntungan. Meskipun keuntungan yang ia peroleh belum signifikan.

“Pendapatan tiap hari saya tidak menentu, tergantung rezeki,”ucap Randi, Rabu, 3 Agustus 2022.

Randi mengatakan, setiap tahun dirinya selalu menjajakan pernak – pernik kemerdekaan. Biasanya, umbul – umbul dan pernak – pernik Kemerdekaan yang dijualnya itu, ia beli dari pulau Jawa dan dijual kembali di Gorontalo.

“Semua barang saya ambil dari Pulau Jawa, karena adanya COVID-19, dua tahun terakhir saya harus membuatnya sendiri, kemudian dijual,” terang Randi

Seiring dengan hal tersebut, dirinya berharap perekonomian Indonesia kembali pulih. Sehingga pedagang seperti dirinya bisa melakukan aktivitas berdagang seperti sedia kala.

“Apalagi kita pedagang kecil tentunya sangat berharap tidak ada lagi aturan-aturan yang membuat kita lebih susah lagi,”harapnya. (Fai)