oleh

Nakes Puskesmas Mananggu Lakukan Pemeriksaan ANC Ibu Hamil

BOALEMO,HARIANPOST.ID- Salah satu penyebab Angka Kematian Ibu (AKI) adalah komplikasi dalam kehamilan maupun persalinan. Komplikasi kehamilan dan persalinan dapat dicegah dengan pemeriksaan antenatal care (ANC) secara teratur.

Untuk itu Puskesmas Mananggu, Kabupaten  Boalemo, terus memaksimalkan pelayanan kesehatan kepada ibu hamil yang ada di wilayah kerja Puskesmas setempat.

Kepala Puskesmas Mananggu, melalui Bidan Desa Pantolo, Sri afni mantulangi, Amd.Keb., menyampaikan, ANC merupakan kunjungan ibu hamil dengan tenaga kesehatan untuk mendapatkan pelayanan kehamilan sesuai dengan standar yang ditetapkan.

“Jadi, ANC ini sangat penting, dalam rangka kita mengedukasikan para calon orang tua untuk dapat menjalani kehamilan dan persalinan yang sehat,” ucap Bidan Desa Pantolo, Sri afni mantulangi, Amd.Keb., Selasa, (2/8).

Pelaksanaan Pelayanan ANC dan kelas Ibu hamil di Puskesmas Mananggu, diharapkan dapat mencegah angka kematian ibu dengan cara memberikan pendidikan, pemahaman serta skrining terhadap penyulit kehamilan maupun persalinan secara dini kepada calon orang tua.

“Oleh karenanya, Kami menghimbau para Bumil yang ada di wilayah kerja Puskesmas Mananggu, agar rutin melaksanakan kunjungan ke pelayanan kesehatan Kelas Bumil,” pungkasnya. (Sumber: Humas PKM Mananggu)