oleh

Menata Kembali Wisata Pantai Bolihutuo

BOALEMO,HARIANPOST.ID- Melihat Kondisi tempat wisata Pantai Bolihutuo, yang seakan tidak terawat. Penjabup Boalemo, Hendriwan, minta Pelaksana tugas Kadis Pariwisata, Roswita Is. Novia Manto, untuk menata kembali tempat wisata pantai Bolihutuo,

“Agar tempat wisata bolihutuo ini menarik untuk di kunjungi para wisatawan, maka harus dilakukan penataan kembali,” pinta Hendriwan saat menyerahkan SK. Plt. Kadis Pariwisata, di ruangan kerja Penjabat Bupati Boalemo, Selasa (2/8).

Hendriwan, yang juga merupakan, Direktur Pendapatan Daerah Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri(Kemendagri) mengatakan, penataan tempat wisata Bolihutuo, tentunya dapat meningkatkan Pendapatan bagi Daerah.

“Wisata Pantai Bolihutuo merupakan salah satu penyumbang Pendapatan Asli Daerah(PAD) Kabupaten Boalemo. Maka harus dijaga kebersihannya, agar yang datang bisa nyaman menikmati keindahan pantai Bolihutuo,” kata Hendriwan

Sementara, mengenai hewan lepas yang ada di tempat wisata agar di tertibkan, karena keberadaan hewan lepas  sangat mengganggu keindahan wisata pantai Bolihutuo.

“Saya sudah berbicara dengan kadis Satpol agar menempatkan 3 orang Satpol di wisata pantai Bolihutuo dan pak kadis Satpol juga sudah menyurati para pemilik sapi yang berkeliaran di wisata pantai Bolihutuo,” pungkas Hendriwan.(C.01)