oleh

Lokasi Pembangunan BTS di Pindah Ke Boalemo, PT Protelindo Temui Hendriwan

BOALEMO, HARIANPOST-  PT Protelindo, Perusahaan profesional Telekomunikasi Indonesia yang bergerak di bidang penyediaan infrastruktur telekomunikasi dan juga bergerak dalam perluasan akses infrastruktur digital dipedesaan ini menemui Penjabat Bupati Kabupaten Boalemo Dr. Drs.,Hendriwan, Senin, (1/8) Kemarin.

Kepada Hendriwan, PT Protelindo menyampaikan akan melakukan pergeseran lokasi pembangunan Tower (BTS) yang titik awalnya berada di Desa Juriya Kecamatan Bilato Kabupaten Gorontalo dengan koordinat (E 122 633556 N 0 556784). Alasannya karena lokasi pembangunan BTS itu berada di kawasan hutan lindung yang tidak bisa di akuisisi untuk pembangunan tower telekomunikasi.

Lokasi pembangunan BTS tersebut rencananya akan dibangun di Desa Karya Murni, Kecamatan Paguyaman, Kabupaten Boalemo. PT Protelindo pun memohonkan dukungan dan kerja sama dari pemerintah Kabupaten Boalemo atas kelancaran perencanaan pembangunan tower di lokasi yang sudah ditetapkan tersebut.

Penjabat Bupati Boalemo memberikan sambutan baik atas rencana tersebut. Dirinya juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas bantuan dan perhatian yang diberikan oleh PT Protelindo ( khususnya jaringan Indosat) sehingga Kabupaten Boalemo beroleh tambahan tower yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Khususnya Desa Karya Murni yang  juga termasuk dalam wilayah blank spot baik  jaringan atau internet. Ia berharap ke depannnya pengajuan permohonan bantuan kebutuhan internet dan tower untuk jaringan dapat di follow up oleh PT Protelindo yang memang ditunjuk oleh kementrian Kominfo menangani persoalan jaringan dan internet.

Hendriwan juga menginstruksikan agar semua pihak yang hadir dalam pertemuan tersebut agar benar-benar memberikan perhatian dan kemudahan dalam pengurusan ijin serta persyaratan lainnya untuk memperlancar proses pembangunan tower.

Hingga saat ini  tercatat sudah 15 BTS / Tower yang dibangun di Kabupaten Boalemo dan satu Repeater BTS yang mempunyai fungsi sebagai perangkat penerima sinyal yang di dalamnya berisikan data-data jaringan tersebut.

“Semoga ke depannya kebutuhan jaringan dan internet serta  tower di Kabupaten Boalemo akan terus bertambah sehingga Kabupaten Boalemo akan mampu mewujudkan Boalemo Terkoneksi, Semakin Digital Semakin Baik,”harap Hendriwan.(Sumber: Kadis Kominfo Boalemo, Ulkia Kiu)