oleh

Beasiswa Daerah Untuk Semua Jurusan

GORONTALO, HARIANPOST.ID- Sempat dipersoalkan lantaran hanya mengakomodir tiga jurusan saja, beasiswa Daerah Gorontalo kini bisa dinikmati oleh Mahasiswa di semua jurusan.

Kabar baik tersebut disampaikan anggota DPRD Provinsi Gorontalo komisi IV Espin Tulie, Senin 1 Agustus 2022 di DPRD Provinsi Gorontalo.

“Untuk beasiswa sendiri memang masih dalam pembahasan yang alot, akan tetapi kami anggota DPRD menginginkan semua jurusan di akomodir, agar tidak terjadi diskriminasi untuk jurusan lain,” ucap Espin Tulie.

Namun setelah melalui pembicaraan pimpinan DPRD dan penjabat Gubernur, beasiswa tersebut sudah disepakati untuk semua jurusan.

” Tapi tentunya di tiga jurusan ini mendapatkan porsi anggaran lebih dan itu kami sepakati,”katanya lagi

Sebelumnya diketahui bahwa beasiswa daerah ini hanya diperuntukkan untuk tiga jurusan yakni jurusan Kedokteran, Akuntansi dan Tekhnik.

Untuk jurusan kedokteran sendiri kata Espin sangat dibutuhkan. Karena daerah butuh tenaga dokter untuk mengisi kekosongan yang ada di Rumah Sakit Ainun Habibie. Begitu pun jurusan akuntansi, daerah membutuhkan manejemen yang sedikit paham mengenai User yang ada di OPD-OPD

“Begitu juga jurusan tekhnik di mana 2027 pemerintah pusat mulai menggerakkan bagaimana program-program infastruktur yang ada di pusat dan di daerah itu biar berimbang dan ini mungkin menjadi satu triger kenapa 3 jurusan ini,” terang Espin

“Namun, oleh penjabat Gubernur bapak Hamka Hendra Noer telah mengakomodir semua jurusan,” jelasnya. (Fai)